AELI Dan ASPPI Sepakat Bangun Kerjasama Produktif

November 27, 2017

Silaturahmi AELI dan ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) terasa semakin intens dalam beberapa waktu belakangan ini. Dimulai dengan hadirnya anggota dan pengurus ASPPI Batam dalam kopdarnas ELPRENEUR INDONESIA di bulai Mei 2017, DPP ASPPI melanjutkan silaturahminya dengan menghadiri peringatan 1 Dekade AELI di Bogor pada bulan Juni 2017.

 

Kunjungan silaturahmi ini telah ditindaklanjuti oleh DPP AELI dengan keikutsertaannya dalam Indonesia Travel Mart yang diselenggarakan oleh ASPPI di Jakarta pada bulan Agustus 2017. Hingga terus berlanjut dalam partisipasi AELI dalam AJEG ASPPI Bali dengan menggelar AELI City yang delegasinya diwakili oleh DPP AELI dan 6 DPD AELI

 

Disela-sela gelaran AJEG ASPPI Bali 2017, Ketua Umum DPP ASPPI, Djohari Somad, dan Ketua Harian DPP AELI, Nur Fahmi, berkesempatan untuk bertemu dan melakukan pembicaraan dalam suasana yang akrab dan bersahabat. Dalam kesempatan ini sempat digulirkan wacana kerjasama produktif antara AELI dan ASPPI untuk menindaklanjuti silaturahmi yang selama ini telah terjalin.

 

“Ada dua kesamaan antara AELI dan ASPPI”, ungkap Nur Fahmi, Ketua Harian DPP AELI yang akrab disapa Bang Jaung dalam kesehariannya. Jaung menambahkan bahwa disamping sama-sama bergelut dalam sektor industri pariwisata, AELI dan ASPPI sama-sama fokus dalam pengembangan kompetensi anggotanya. “Kami banyak berbicara soal peningkatan kualitas sumber daya manusia baik di AELI maupun di ASPPI”, lanjut Jaung.

 

Konten dari rencana kerjasama AELI dan ASPPI disepakati akan dibahas lebih lanjut ditingkat pusat antara DPP AELI dan DPP ASPPI. “kemungkinan besar di tahap pertama akan berupa workshop-workshop peningkatan kompetensi anggota”, ujar Jaung.

 

Saat ditanya soal kerjasama dalam bidang bisnis, Jaung menjelaskan, “otomatis lah itu saat antar anggota sudah saling kenal dan terjalin komunikasi serta silaturahmi yang baik”.

 

sumber : Website Asosiasi Experiential Learning Indonesia

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Cari Arsip Artikel

Please reload

Baca Juga :