Gumati Waterpark | Tempat Gathering Di Bogor Yang "Sepi" Pengunjung Tapi Asyik Buat "Private" Gathering

February 20, 2017

Di suatu akhir pekan saya mengamati Gumati Waterpark, satu alternatif tempat gathering di Bogor yang berupa wahana rekreasi air seluas 1,5 hektar. Selama dua hari secara kebetulan saya menginap di Bumi Gumati Resort yang berada di sebelahnya, fenomena yang ada di tempat gathering di bogor ini adalah (mungkin kebetulan saja) pengunjungnya tak lebih dari 100 orang saja. Padahal menurut hitungan saya wahana dengan luas 1,5 hektar ini dapat menampung hingga 2000 pengunjung dalam waktu bersamaan. Penasaran atas suasana sepi di akhir pekan ini membuat saya tergelitik melihat lebih dekat karena terdorong keinginan mengetahui kira-kira apakah ada hal-hal (negatif) yang membuat venue ini sepi diakhir pekan itu.

 

Ternyata tidak ada hal 'negatif' yang mungkin membuat kunjungan disini sepi pada akhir pekan itu. Kolamnya tetap bersih, fasilitas penunjang tetap oke, sambutan pengelola tetap ramah. Jadi entah apa yang membuat lokasi yang bisa dijadikan venue gathering ini begitu lengangnya. So, marilah gak usah dibahas lebih lanjut soal sepi nya ini ya.

 

Bagi seorang event programmer seperti saya, ini bisa jadi sebuah opportunity bagi konsep-konsep gathering yang akan saya kreasikan. Dengan luasan yang menampung 2000 orang ini, rasanya sangat memungkinkan untuk membuat sebuah corporate gathering disini menjadi gathering yang sangat private. Artinya, disaat itu pengunjung yang ada di lokasi ini hanyalah rombongan yang kita bawa saja. Dengan demikian kita begitu leluasa mengkombinasikan wahana-wahana air yang ada disini dengan konsep-konsep tematik sesuai keinginan kita. Dengan jumlah rombongan up to 1000 pax saja, rasa-rasanya sih alternatif tempat gathering di bogor ini bersedia untuk close public di hari itu. 

  

8 Jenis kolam, beberapa jenis slider dan wahana lain menjadi 'alat' yang dapat dikombinasikan dengan 'kegokilan' program designer saat membuat private gathering di lokasi ini. Feeling saya sih, client akan senang-senang saja saat kita sodorkan konsep gathering yang membuat rombongannya menjadi 'penguasa' satu-satunya di venue.

 

Bagaimana dengan biaya ? apakah dengan total blocking ini akan membuat anggaran gathering menjadi bengkak dan tak efisien ? 

Sejauh pengalaman saya membuat budget event gathering, rasanya sih minimum revenue yang ditetapkan pengelola akan masih masuk kategori wajar-wajar saja sejauh perusahaan yang akan menggelar private gathering disini gak "pelit-pelit" aman berinvestasi dalam pengelolaan human capitalnya. Karena memang tiket masuk gumati waterpark masih terhitung normal cenderung murah untuk ukuran waterpark sekelas ini. Lagi pula kalaupun terjadi pembengkakan biaya gak akan jauh-jauh amat dan toh akan terbayarkan dengan suasana private yang akan didapatkan oleh peserta gathering. hehehehe, maap, saya sering bilang ke client saya, "jangan nanggung-nanggung lah kalo mau nyenengin peserta gathering". Lagipula kegemaran saya adalah meninggalkan user yang kadung 'pelit' nya kelewatan. Lah sama karyawannya saja pelit, apalagi sama vendornya ... hahahahahaha (maap deh ya ..) Lagipula selama jam terbang saya, biasanya yang low budget itu biasanya lebih bawel.

 

Oke, kembali bahas Gumati Waterpark yuk ...

 

Gumati Waterpark, salah satu tempat gathering di bogor dengan konsep wahana wisata air ini beralamat di Jl. Babakan tumas No. 16, Sukaraja - Bogor. Bersebelahan dengan 3 resort (Bumi Gumati Resort, Desa Gumati Resort dan Grand Mulya Hotel & Convention) yang membuat anda gak perlu khawatir bila gatheringnya dilakukan lebih dari 1 hari dan membutuhkan tempat untuk menginap.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Cari Arsip Artikel

Please reload

Baca Juga :

  • Grey LinkedIn Icon
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Google+ Icon
  • Grey YouTube Icon
  • Grey Instagram Icon