Konsep Outbound Bandung Unik Dikemas Menggunakan VW Safari

January 21, 2017

Ada rencana outbound di Bandung ? ada baiknya mempertimbangkan kegiatan ini sebagai salah satu alternatif konsep kegiatan outbound bandung dan sekitarnya. Kira-kira satu tahun lalu saya pernah merancang konsep ini untuk salah satu klien saya yang mau bikin outbound bandung. Kondisinya waktu itu, klien saya yang satu ini sudah pernah beberapa kali menggelar kegiatan outbound bersama tim saya. Untuk jalan yang kesekian kalinya ini, mereka mau outbound bandung kali ini dikemas dalam konsep unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

 

Konsep yang saya rancang saat itu adalah sebuah alur rekreasi menggunakan VW Safari untuk menuju beberapa spot wisata khas yang ada di Bandung dan sekitarnya dengan tetap mengusung muatan team building. Loh kok bisa ? kan gak pake games-games team work ? Ya jelas bisa dong karena pada dasarnya games-games itu kan merupakan media untuk memunculkan experience point yang akan diarahkan konteknya pada nilai-nilai budaya kerja tim. Kekayaan budaya dan pariwisata di kota Bandung dan sekitarnya sangat mendukung konsep outbound bandung yang unik ini dengan menggunakan VW Safari

 

Pastinya jenis program kegiatan seperti ini membutuhkan dukungan keberadaan VW Safari. Gak perlu kuatir soal urusan itu. Kawan-kawan dari komunitas VW Safari Bandung siap untuk memberikan dukungan pengadaan unit-unit VW Safari Bandung. Seperti halnya komunitas Landrover Bandung yang telah lebih dahulu meramaikan pariwisata Bandung dengan program-program offroad di Lembang, Ciwidey dan daerah lainnya, saat ini komunitas VW Safari Bandung juga sudah mulai meramaikan dan memberikan khasanah baru bagi kepariwisataan kota Bandung dan sekitarnya.

 

Komunitas penggemar mobil tua ini sangat bersahabat serta penuh kekeluargaan memberikan dukungannya pada program outbound Bandung berkonsep tour VW Safari. Bahkan mereka tak 'pelit-pelit' memberikan suggest mengenai route ataupun spot tujuan yang recommended untuk dikunjungi.

 

Lalu bagaimana tentang alur programnya ? nah disinilah kreatifitas dari seorang outbound programmer yang mampu mengemas kegiatan rekreasional ini menjadi unik dan seru namun tetap memiliki learning insight seperti halnya program outbound pada umumnya.

 

Merancang program outbound bandung menggunakan rekreasi VW Safari Bandung bisa saja dimulai dengan membuat daftar spot wisata bandung yang akan dikunjungi. Buatlah alur perpindahan dari spot wisata yang satu ke spot wisata yang lainnya dalam satu skenario misi tantangan yang harus ditempuh oleh peserta kegiatan. Aplikasi-aplikasi gadget bisa digunakan untuk menambah keseruan outbound bandung rekreasi ini misalnya google map, waze, whatsapp dan lainnya tergantung kebutuhan skenario yang dibuat

 

Tetap menggunakan team challenge bakal lebih bikin program outbound bandung ini jadi lebih berwarna. Kenapa team challenge ? karena dengan 'menumpang' pada dinamika kelompok yang muncul, program akan jadi ramai karena keterlibatan peserta yang dipecah dalam beberapa kelompok ini termobilisasi efektif.

 

Nah tapi kalo programnya sudah dirancang pakai VW Safari Bandung coba sejenak tinggalin dulu games-games outbound yang rada 'jadul'. Toh gaya rekreasinya udah kekinian kan ? lupain aja dulu tantangan lempar-lempar bola plastik, lomba mindahin air atau games tarik ulur tali pramuka. Bikin challenge-nya yang melibatkan masyarakat atau manfaatkan hal-hal yang ada di spot wisata yang dikunjungi. Misalnya bikin tantangan ngamen di Cihampelas, berburu strawberry di Lembang, jualan baso cuangki di Maribaya atau tantangan lain yang sama 'gokil'nya.

 

Masih pusing soal urusan programnya ? Gampaaaaang ... hubungi saya aja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Cari Arsip Artikel

Please reload

Baca Juga :