Dreamyland Party | "platform tengah" ala Jemari

June 7, 2016

Masuk di tahun ke-4 perjalanan bisnis Jemari, saya coba 'betot' nuansa baru ke dalam Jemari Tiga Sinergi. Keseharian Jemari yang 95% didominasi oleh dunia lelaki, saya paksa menjadi lebih dinamis dengan kehadiran 4 makhluk "halus-halus" yang menambah layanan baru Jemari & Group.

 

Dreamyland Party, unit yang terdiri dari 4 gadis muda kreatif yang berani-beraninya dengan "sedikit ceroboh" mau eksis dalam layanan event, khususnya event-event party ataupun private event. Kenapa saya bilang "ceroboh" ? ya karena menurut saya mereka ceroboh ... hahahahaha

 

 

Elsa, Nadya, Dara & Kika di mata saya adalah para angels yang sangat optimis ingin eksis dalam bisnis party planner. Beberapa diantara mereka bahkan berani banting stir dari profesi sebelumnya. Bermula dari promo yang di publish di social media, saya beli layanan promo mereka untuk acara ulang tahun putri sulung saya di pertengahan Februari yang lalu. Meski jujur saya sebenarnya belum tahu layanan seperti apa yang mereka tawarkan. Hanya karena ingin memberikan ultah yang berbeda dari tahun sebelumnya kepada putri tercinta, saya beli lah layanan mereka. Hasilnya, perbedaannya ada di ..... dekorasi. Dubrakkkk ... gumam saya. Hanya dekorasi yang dibangun berbagai item warna-warni. But, putri saya senang karena Birthday Party plus Dekorasi yang saya hadirkan bersama keempat kawan muda belia saya yang baru itu. Sampai-sampai putri saya update status BBM nya : "great party, great daddy" ... hehehhe alhamdulillah.

 

Melihat kebahagiaan putri sulung saya sama rasanya saat bubaran program outbound dimana seluruh peserta menghampiri dan memberikan jabat erat kepada saya. oh berimpact toh programnya, oh berimpact toh dekorasinya. Bukan Jaung namanya kalau gak penasaran ... hehehehehehe. Apa yang bikin orang senang dari gawean dekorasi ini ? saya coba geluti dan pahami dunia dreamyland ini. Interaksi dengan keempat orang ini tetap saya pertahankan dengan cara memberikan mereka bagian-bagian kecil dari Proyek Jemari supaya saya punya kesempatan melakukan observasi tentang "dunia warna warni" ini.

 

hasilnya, saya tak menemukan apa-apa selain 4 gadis alus-alus dan bahan dekor warna warni. Saya tak menemukan celah pintu opportunity bisnis selain prospek order dengan revenue gak jauh beda dari honor certified fasel atau show director sekelas emak goneng (kawan saya). 

 

Justru hasil yang agak membuat saya tercengang muncul terlihat tanpa sengaja saat saya lihat mereka berinteraksi dengan anak-anak Jemari. Aura yang agak lain terasa saat kolaborasi itu terjadi. Terasa "platform tengah" Jemari begitu makin kuat. Apa itu "platform tengah" ? ya gak kan saya bahas disini karena itu strategi bisnis Jemari Tiga Sinergi ... hehehe

 

Beruntungnya saya memiliki Jemariest - Jemariest muda, terletak pada keberhasilan mereka dibentuk menjadi "amphibi" yang mampu hidup di dua alam. Sebagai gathering specialist, sumber daya di Jemari implementable dalam oudoor gathering & indoor gathering. Sebuah fenomena yang jarang saya temui dimana seorang event practitioner memiliki skill outdoor & indoor. Nah, masuknya Mimilen (panggilan sayang bagi team dreamyland) terasa akan memperkuat "platform tengah" karena para "amphibi" ini akan dipaksa kembali menelan tambahan dunia baru, yaitu dunia warna warni nya mimilen. begitu juga dengan mimilen, pinky angels ini akan dipaksa mampu hidup dunia "cadas" nya Jemariest yang berujung pada naik kelasnya produk Dreamyland yang tak kan lagi sebatas item dekorasi.

 

Bagi Dreamyland & Jemari, masing-masing akan mendapatkan benefit yang konstruktif. Inovasi produk & konsep salah satunya. Pengguna layanan keduanya akan merasakan nuansa yang berbeda dari rancangan produknya. Ya, diferensiasi produk lah yang selama ini menjadi salah satu pliar penopang "platform tengah" ala Jemari

 

lebih jauh tentang Dreamyland, akses di www.dreamyland.co.id

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Cari Arsip Artikel

Please reload

Baca Juga :